Cara Registrasi Baru – Ulang Simcard – Sesuai dengan peraturan menteri KOMINFO (Komunikasi dan Informatika) Nomor 14 tahun 2017. Registrasi ulang kartu SIM wajib dilakukan dan paling lambat untuk daftar ulang sampai tanggal 28 Februari 2018 untuk menghindari terjadinya sanksi berupa pemblokiran kartu secara bertahap.

Regristrasi Kartu SIMCard

Nahh tujuan dari registrasi kartu SIM yang pertama adalah untuk memberikan kenyamanan kepada seluruh pengguna handphone atau jasa telekomunikasi serta bisa memberikan perlindungan. Misalnya saja dari spam yang sering kali ada SMS masuk yang tidak bertanggung jawab, apalagi cenderung melakukan penipuan dan sebagainya yang tidak kita inginkan tentunya.

Cara Registrasi Baru/Ulang Kartu Simpati, Axis, Indosat, XL, 3

Kedua yaitu memberikan keabsahan data indentitas yang jelas akurat siapa pengguna nomor ini yang sebenarnya. Hal ini bisa ketahui saat kita sudah memiliki KTP elektronik (e-ktp) yang ada di kementrian dalam negeri. Dan yang sudah terdaftar di Dikcapil (Dinas Kependudukan Catatan Sipil). Registrasi menggunakan KTP hanya usia 17 tahun ke atas, bagi kalian yang belum mempunyai bisa menggunakan Nomor kartu keluarga.

Cara registrasinya cukup gampang dan simpel sekali, apalagi bila yang baru membeli kartu SIM. Bagi pengguna lama juga simpel yaitu bisa melewati media SMS. Jika kita belum melakukan registrasi maka nomor yang sedang anda pakai secara bertahap akan diblokir. Hingga tanggal 28 Februari belum daftar ulang, maka akan diberi waktu masa tenggang selama 60 hari.

Grace period atau tenggang waktu 60 hari itu masih dibagi menjadi 3 tahapan gan. Kartu SIM tidak bisa dipakai untuk melakukan aktifitas telepon maupun sms keluar 30 hari lamanya. Nahh selanjutnya jika masih belum daftar ulang maka15 hai selanjutnya kartu seluler tidak bisa melakukan telepon dan sms masuk. Dan 15 hari terakhir internet sepenuhnya dimatikan kemudian nomor diblok.

Kalian tentunya tidak maukan kalau nomornya di blok, yukk simak cara registrasi baru/ulang kartu Simpati, Axis, Indosat, XL, dan 3 (Tri) di bawah ini.

Pelanggan Baru (Pembeli Kartu Perdana/SIM)

Untuk yang satu ini berlaku sampai 31 Oktober atau setelahnya. Registrasinya sendiri dengan nomor NIK dan KK yaitu dilakukan setelah aktivasi awal saat diminta sejumlah data oleh operator (nama, alamat, ID, outlet, dan sebagainya). Jika tidak muncul maka anda bisa mengikuti cara dibawah ini.

  1. Registrasi kartu SIM Prabayar perdana TELKOMSEL (Simpati, Kartu AS):

REG<spasi> NIK(16 digit)#nomor KK(16 digit)#.

  1. Registrasi kartu SIM Prabayar perdana XL Axiata (XL, Axis) :

DAFTAR#NIK(16 Digit)#nomor KK(16 Digit)

  1. Registrasi kartu SIM Prabayar perdana Indosat (IM3, Mentari), dan Tri/3 :

DAFTAR#16 digit NIK#16 digit nomor KK#

Setelah selesai bisa langsung kalian kirim ke nomor 4444.

Pelanggan Lama (Kartu SIM yang masih Aktif)

Cara registrasi ini berlaku bagi pelanggan lama atau kartu SIM  aktif sebelum tanggal 31 Oktober 2017. Untuk mengirimnya sama dengan registrasi baru yaitu ke nomor 4444 dengan format sebagai berikut :

  1. Registrasi ulang kartu SIM prabayar aktif Telkomsel (Simpati, Kartu AS) :

ULANG<spasi>NIK(16 digit)#nomor KK(16 digit)#

  1. Registrasi ulang kartu SIM prabayar aktif XL Axiata (XL, Axis) :

ULANG#16 digit NIK#16 digit nomor KK

  1. Registrasi ulang kartu SIM prabayar aktif Indosat (IM3, Mentari), dan Tri/3 :

ULANG#16 digit NIK#16 digit nomor KK#

Nahh setelah anda mengirimnya ke nomor 4444, akan ada SMS balasan dari nomor tersebut, yaitu sukses atau tidaknya registrasi yang sudah dilakukan. Bila gagal maka ada kesalahan bisa jadi di nomor KK atau NIK. Pasalnya pelanggan harus menggunakan nomor KK dan NIK asli, jika palsu maka tidak bisa digunakan karena dari pihak operator seluler secara otomatis akan mencocokkan informasi yang sudah dikirim tadi ke DukCapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Semoga apa yang kami sampaikan tadi yaitu mengenai Cara daftar ulang/baru kartu perdana bisa bermanfaat bagi kita semua. Dan kartu SIM kita tidak diblokir secara otomatis. Perlu di ingat kembali untuk melakukan registrasi ini setiap kartu sim prabayar berbeda.

Incoming search terms:

  • apakah hp vivo v3 suport smartfren 4g gsm
  • cara pasang kartu sd di hp vivo y53
  • gimana caranya hapus kontak samsung Z2
  • cara masang sim vivo 1606
  • vivo y 53 buat smartfren
  • Memasang kartu pada luna v55
  • Masukkan sim ke vivo y53
  • cara salin kontak vivo y31
  • cara pakai dua SIM di hp Luna v55c
  • cara memindah kontak dari hp ke sim vivo y53
  • cara memindah kontak dari hp ke kartu sim vivo y 53
  • cara memasukan kartu sim hp citycall ct 88
  • cara memasang sim card hp vivo y53
  • Cara masang kartu sim advan s5e
  • cara keluarkan kartu sim vivo 1606
  • cara hapus kontak nomor di hp samsung z2
  • cara benerin hp luna v55 ngbleng
  • vivo y53 kartu tdidak terbaca
Cara Registrasi Baru Ulang Simcard

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *