Harga ZTE Blade V7 Plus Bekas – Nampaknya akan ada lagi pertarungan seru diantara smartphone kelas pada bulan Agustus 2017 mendatang. Pasalnya beberapa vendor sudah bersiap – siap meluncurkan smartphone andalannya pada bulan tersebut. salah satunya adalah ZTE yang kabarnya akan meluncurkan seri Blade V7 Plus bakalan keluar dari kandangnya pada bulan Agustus ini.

ZTE Blade V7 Plus

Smartphone tersebut memang bukan dihadirkan untuk kalangan elit, namun spesifikasi yang digondolnya cukup spesial untuk menjadi ponsel laris manis pada bulan Agustus nanti. Untuk maslah harga ZTE Blade V7 Plus sendiri akan cukup terjangkau. Nah untuk mengetahui spesifikasi yang diusungnya dan juga harga ZTE Blade V7 Plus secara pasti silakan simak ulasan berikut ini.

Harga ZTE Blade V7 Plus dan Spesifikasi Lengkap

Spesifikasi Bodi dan Layar

ZTE Blade V7 Plus akan hadir dengan mengusung tampilan unibody berdimensi 146 x 72.5 x 8 mm dengan bobot 136 gram. Sehingga sangat nyaman digenggam karena masih tergolong ringan untuk dioperasikan hanya dengan satu tangan. Menariknya bodi dari smartphone ini akan dihiasi oleh frame berbahan metal yang membuatnya semakin kece.

Sementara untuk besar layar yang akan diusung oleh ZTE Blade V7 Plus ini adalah seluas 5.2 inch yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel. Layar tersebut juga akan memiliki kedalaman gambarnya mencapai 424 ppi, sehingga terlihat jernih dan bagus. Teknologi panel layar yang cukup baru yaitu S-IPS LCD capacitive touchscreen juga ikut disematkan pada bagian display ponsel ini.

Spesifikasi Mesin

Smartphone ZTE Blade V7 Plus ini nantinya akan berjalan diatas sistem operasi Android 6.0 Marshmallow yang akan menjadikan ZTE Blade V7 Plus bisa mensupport cukup banyak aplikasi serta game terbaru. Sedangkan disektor dapur pacu, smartphone ini akan menggunakan dukungan prosesor Mediatek MT6753 dengan kemampuan clock speed Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53.

Sedangkan untuk grafisnya akan dikerjakan oleh chip grafis jenis Mali-T720MP3 yang pastinya akan menjadikan bermain game dapat jauh lebih lancar dan menyenangkan. Apalagi ponsel pintar ini juga akan dilengkapi dengan memori RAM sebesar 2 GB yang sudah cukup besar jika hanya diguankan untuk bermain game – game HD. Nah untuk ruang penyimpanan internalnya akan ada ruang sebesar 16 GB.

Jika memorinya dirasa masih kurang untuk menyimpan foto, aplikasi, video, dan game  faforit Anda, maka Anda dapat menambahkan memori internal jenis microSD dengan daya tampung sebesar 128GB. Perpaduan komponen hadrware yang akan diusung oleh ponsel terbaru dari ZTE ini memang tak sehebat ponsel premium, akan tetapi sudah cukup bagus untuk smartphone kelas menengah kebawah.

Spesifikasi Kamera

Seperti yang telah saya sampaikan bahwa smartphone ini akan hadir untuk kalangan menengah kebawah maka untuk spesifikasi fotografinya pun cukup standart. Dimana untuk besar lensa kamera utama adalah sebesar 13 MP yang akan dilengkapi dengan fitur seperti phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama.

Walau demikian kamera tersebut sudah cukup apik untuk mencetak video yang berkualitas sampai Full HD 1080p 30fps. Nah untuk berfoto selfie ataupun menjalankan video call pada smartphone ini juga akan disediakan kamera selfie berukuran 5 MP. Uniknya bagi yang hobi untuk menelepon tak usah kuatir sebab fitur Active noise cancellation with dedicated mic akan mendukung aktifitas percakapan Anda semakin jernih.

Konektifitas dan Baterai

Handphone buatan ZTE ini sendiri nantinya hanya akan mendukung dual SIM berjenis Nano-SIM, sayangnya pada SIM 2 Anda harus memilih ingin tetap menggunakan kartu SIM atau malah menggunakan kartu MicroSD. ZTE Blade V7 Plus juga punya USB OTG lho jadi Anda tak perlu lagi susah – susah untuk mengetahui isi flashdisk dari komputer.

Wow kerennya lagi dari ZTE Blade V7 Plus sudah ada fingerprint sensor sebagai langkah pintar mengamankan data – data pribadi Anda dan juga aplikasi. Penempatannya pun berada di bagian depan terintegrasi dengan tombol home sehingga lebih mendapatkan aura premium.

Sayangnya terdapat kelemahan yang ada pada smartphone asal vendor ZTE ini yakni pada sisi baterai yang mana hanya akan menggunakan sokongan daya tenaga 2540 mAh serta tak mengandalkan fitur fast baterai charging.

Spesifikasi dan Harga ZTE Blade V7 Plus

BODI Dimensi 146 x 72.5 x 8 mm.
Berat 136 gram.
Material Frame Metal.
Fitur Bodi Fingerprint Sensor.
LAYAR Tipe S-IPS LCD capacitive touchscreen, 16M warna.
Ukuran 5.2 inchi.
Resolusi 1080 x 1920 piksel (~424 ppi).
Fitur
KAMERA Belakang 13 MP, fitur : phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, video : 1080p@30fps.
Depan 5 MP, f/2.4.
DAPUR PACU OS Android 6.0 (Marshmallow).
Chipset Mediatek MT6753.
CPU Octa-core 1.3 GHz Cortex-A53.
GPU Mali-T720MP3.
RAM 2 GB.
Memori Internal 16 GB.
Memori Eksternal microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot).
KONEKTIFITAS SIM Dual SIM.
Internet HSPA, LTE.
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WiFi Direct, hotspot.
Bluetooth 4.0, A2DP.
GPS A-GPS, Glonass.
USB microUSB 2.0, OTG.
BATERAI Daya Non-removable Li-Ion 2540 mAh.
Fitur

Harga ZTE Blade V7 Plus

Walaupun harga ZTE Blade V7 Plusnampaknya tergolong murah yakni hanya sekitaran 180 Euro saja atau setara 2.8 jutaan kita akan menemukan sebuah ponsel Android bagus dari segi tampilan namun minim dalam segi speck, penggunaan prosesor mediatek yang tak di imbangi memakai kinerja baterai besar tentu bukan hal yang bijak sebab kita tahu sendiri bahwa prosesor Mediatek walaupun tergolong bagus dalam kinerja akan tetapi ia sangat boros energi.

Harga ZTE Blade V7 Plus Baru  Rp. 2,8 Jutaan
Harga ZTE Blade V7 Plus Bekas  Rp. 500 Ribuan

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Blade V7 Plus

Kelebihan :

  • Harga ZTE Blade V7 Plus yang cukup terjangkau.
  • Mengusung desain premium dengan balutan bodi metal.
  • Layar berukuran 5.2 inci.
  • Layar beresolusi Full HD.
  • Kamera utama beresolusi 13 MP dan memiliki fitur LED Flash serta Autofocus.
  • Sudah mendukung jaringan 4G LTE.
  • Sudah dilengkapi dengan fingerprint sensor.

Kekurangan :

  • Layarnya belum dilapisi oleh kaca Corning Gorilla Glass.
  • Dapur pacunya kurang powerfull.
  • Baterai tidak bisa dilepas.
  • McroSD bersifat hybrid.

Nah itulah review singkat tentang spesifikasi dan juga harga 2.8 jutaan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semua pilihan tergantung kembali kepada Anda sebagai calom pembeli. Semoga review yang saya utarakan diatas bermanfaat dan sampai bertemu lagi di kabar ulasan informasi lainnya tentang gadget Android esok hari, terima kasih.

Harga ZTE Blade V7 Plus