Harga iPhone 5 Terbaru 3 Jutaan Spesifikasi RAM 16 GB Mem 16 – 32 GB

Posted on

Harga iPhone 5 – Meski sang pemilik terdahulu dan sangat terkenal yakni Steve Job sudah meninggalkan dunia ini alias mati, namun pamor Apple di kancah preteknologian dunia masih bisa dibilang menggema. Lazimnya bahwa bila sang founder atau pelaksana awal suatu program atau inovasi sudah tidak aktif dalam hal ini meninngal dunia, bisa diprediksi bisnis yang dirintisnya akan ambruk dan anehnya, hal ini tidak berlaku bagi Apple, yang kian hari kian membuat sensasi saja.

Kali ini saya akan membahas mengenai produk ponsel pintar mereka yang bertajuk iPhone 5, itu berarti ada generasi dibawahnya, kebetulan akan saya mulai dari sini saja. Ponsel yang dihadirkan Apple pada tahun 2012 ini ternyata masih sangat digemari hingga sekarang dan yang lebih mencengangkan bahwa harga jual, baik itu untuk harga Apple iPhone 5 baru dan bekas masih sangat mahal, untuk ukuran gadget yang awal kehadirannya 4 tahun lalu ini.

Harga iPhone 5
Iphone 5

Entah apa faktor yang mendasari hal ini bisa terjadi, apa karena perkembangan teknologi yang di gagas oleh Apple ini sudah menginspirasi banyak produsen elektronika khusus nya ponsel di seluruh dunia, sehingga bagaimanapun pionir masih memegang nama besar, bisa jadi. Namun saya tak akan menduga-duga kenapa Harga iPhone 5 ini masih mahal, kalau menurut saya salah satunya adalah kemajuan teknologi sudah diterapkan oleh merk ini jauh sebelum para pesaing hadir. Langsung saja ke inti artikel ini.

Spesifikasi Utama Apple iPhone 5

1. Koneksi Network Dan Akses Lainnya : Ditulis di salah satu web besar bahwa untuk network atau jaringan opsel nya bisa menggunakan jaringan GSM maupun CDMA, tentu saja dengan hp berbeda, bukan satu hp bisa 2 jaringan, bukan !. Bisa akses internet via operator seluler dengan transfer data kelas EVDO untuk CDMA nya sedangkan LTE serta HSPA untuk jaringan GSM nya. Selain itu untuk koneksi lainnya semisal Wifi sudah ada dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n standar dan dual-band serta bisa dipakai hotspot, selain itu ada bluetooth dengan versi 4.0 bisa digunakan wireless A2DP dan juga LE. Ada juga alat untuk mengetahui lokasi yakni GPS dengan  A-GPS serta GLONASS, sayangnya tidak ada untuk radio namun sudah didukung colokan untuk USB v2.0 atau bisa juga untuk reversible connector. Cukup lengkap !.


2. Lebar Layar / Display Dan Resolusi : Untuk tampilan dan menampilkan menu-menu pada layar sudah dibekali  dengan LED-backlit IPS LCD mengusung capacitive touchscreen bersama kedalam warna hingga 16juta warna-warni. Untuk ukuran layar yang ada pada iPhone Five ini dengan ukuran  4 inchi dengan resolusi 640 x 1136 pixels dan mengusung kepadatan piksel hingga 326 ppi. Sudah mendukung untuk kegiatan multitouch dan selain itu untuk keamanan layar ada perlindungan dari Corning Gorilla Glass yang sudah terbukti kualitasnya plus ada juga oleophobic coating. Nama terakhir ini, saya kurang paham apa maksudnya.


3. OS Dan Baterai : Di awal kehadirannya iPhone 5 ini ke pasaran dunia masih menggunakan iOS 6, namun seiring meningkatnya iOS yang ada maka, bisa diupgrade ke iOS 10.0.1. Sistem Operasi yang dikembangkan sendiri oleh Apple ini juga cukup canggih, jika kita masuk ke dalam sistem dengan cara yang tidak dibenarkan, maka gadget ini tidak akan beroperasi, itu salah satu fitur yang ada di iOS Apple. Untuk catu daya, iPhone 5 ini sudah dibekali dengan baterai berjenis Li-Po  dengan kekuatan 1440 mAh atau 5.45 Wh, namun sayangnya kondisi Non-removable atau tidak bisa dilepas dengan cara biasa, akan sangat menyulitkan pengguna jika ingin mengganti baterai.

4. Chipset, CPU Dan GPU : Hampir semua part pada hp ini adalah trademark mereka sendir, hingga chipset pun mereka menggunakan Apple A6, yang mana alat ini merupakan pengembangan teknologi dari Apple sendiri. Diperkuat dengan 2 otak atau menggunakan CPU Dual-core dengan clock speed 1.3 GHz Swift (ARM v7-based), yang di dalam kurung saya gak paham, karena saya belum mempelajari hal itu. Selain ada dual-core CPU, iPhone 5 ini juga disertai dengan GPU atau kartu grafis milik PowerVR SGX 543MP3 (triple-core graphics). Melihat dalam kurung yang dibelakang, bisa saya artikan bahwa grafis nya menggunakan 3 otak pemrosesan, wow !.