Harga Oppo R7, Hp 4 Jutaan Spesifikasi 4G LTE RAM 3 GB Mem 16 GB Octa Core

Posted on

Harga Oppo R7 – Salah satu produk flag ship atau varian termewah dari ponsel Oppo yang beredar di tanah air Indonesia, berjuluk Oppo R7 yang mengusung desain mewah, elegan dan berkesan futuristik. Merupakan penerus generasi hp mewah dari pabrikan ini yaitu R5 yang bisa dibilang merupakan salah satu varian hp Oppo yang harganya cukup mahal di pasar tanah air, menurut info yang saya dapatkan, bahwa harga Oppo R5 diawal peluncurannya di pasaran Indonesia adalah 6,5 juta. Untungnya untuk Oppo R7 ini akan memiliki harga dibawah R5, tentunya dengan sedikit spesifikasi yang menyesuaikan, semakin murah harga, semakin dikurangi spesifikasi yang ada.

Oppo R7 ini ada jenis lainnya yang menggunakan nama R7 yakni Oppo R7 Plus serta Oppo R7 Lite, entah dikemudian hari apakah akan mengeluarkan R7 jenis lainnya apa tidak. Yang jelas Oppo R7 ini memiliki spek yang berada di tengah-tengah antara Plus dan Lite, tentunya dengan harga yang berada di tengah diantara keduanya. Memiliki desain yang besar dan memiliki material bahan pembuatan yang bagus, membuat Oppo R7 ini pantas dihargai cukup mahal, tentunya diimbangi dengan spesifikasi yang dibawa nya, agar pembeli sepadan dengan barang yang dibelinya.

Harga Oppo R7
Oppo R7

Layar yang lega, resolusi yang membuat orang tertarik untuk membeli Oppo R7 ini, serta berbagai fitur ponsel terbaru yang sudah disematkan Oppo pada R7 standar nya ini. Dan satu-satu bagian tersebut akan saya ulas sedikit dengan review yang saya rangkum dari berbagai sumber media online yang ada dan terpercaya. Saya rasa anda sudah penasaran seperti apa ketangguhan Oppo R7 dan juga beserta fitur-fitur plus spek nya, ada baiknya sekarang anda simak ulasan yang akan saya bagikan kepada anda sekalian, semoga terbantukan.

Spesifikasi Utama Oppo R7

1. Network Jaringan dan Konektivitas : Teknologi jaringan yang digunakan untuk sambungan baik data, suara saat menggunakan kegiatan telepon ataupun surfing internet via opsel sudah sangat cepat karena sudah memakai sambungan kelas 4G LTE. Meski yang bisa dipakai untuk sambungan ini sepertinya hanya SIM 1 saja, seperti kebanyakan ponsel dual SIM, maka untuk SIM 2 masih belum bisa jalur 4G ini, namun masih bisa dipakai hanya sambungan dibawahnya. Sama dengan Oppo R7 ini, untuk SIM 2 sepertinya hanya bisa sambungan 2G saja atau kelas EDGE dan GPRS saja. Secara rinci untuk sambungan 4G adalah berikut ini Speed HSPA dan LTE Cat4 dengan kecepatan hingga 150/50 Mbps. Sementara itu untuk sambungan lainnya atau koneksi lain yang menghubungkan perangkat ini ke device luar juga saya rasa cukup lengkap dan memadai. Ada koneksi WLAN dengan spesifikasi Wi-Fi 802.11 b/g/n yang bisa digunakan untuk mengakses interent via wireless semisal hotspot publik dan sambungan wi-fi dirumah pada umumnya.

Selain itu untuk Wi-Fi direct juga bisa serta bisa digunakan untuk tethering hotspot yang berfungsi sebagai modem untuk sambungan ke perangkat lainnya yang sama-sama memiliki wi-fi. Ada juga sambungan antar perangkat dengan memakai jalur bluetooth yang kali ini sudah memakai versi 4.0. Selain itu fitur GPS juga sudah tersedia dengan kelas A-GPS dan juga GLONASS yang terbukti cukup akurat dalam mengunci dan menentukan lokasi dan arah suatu tempat. USB dengan jenis microUSB versi 2.0 yang bisa dipakai untuk USB host, juga cukup membantu saat membutuhkan koneksi dengan sambungan USb ini.


2. Sistem Operasi dan Baterai : Karena device ini keluar di tahun 2015 lalu, maka android yang dipakai juga belum update untuk saat ini di tahun 2016. Jika sekarang sudah marak android Marshmellow bahkan sudah ada yang memakai versi terbaru yang ada yakni Nougat, maka untuk Oppo R7 ini masih memakai android versi 4.4.2 atau lebih dikenal dengan nama KitKat, itu artinya android Oppo R7 ini masih 3 tingkat dibawah android yang saat ini update paling baru. Namun belum saya ketahui apakah bisa Oppo R7 ini update ke android di atasnya, syukur-syukur sudah bisa ke Nougat, meski Marshmellow juga tidak apa-apa, sudah agak mendingan. Yang jelas upgrade ini tergantung pabrikan, apakah disediakan apakah tidak dan saya belum dapat info tersebut sampai saat ini. Menuju ke arah daya atau power source yang digunakan untuk menghidupi nyawa Oppo R7 ini, produsen memakai baterai jenis Lithium Polymer atau biasa dirangkum dengan nama Li-Po dengan kekuatan daya sebesar 2320 mAh.

Dan yang perlu anda tahu bahwa, tipe baterai untuk Oppo R7 ini adalah non-removable alias tidak bisa dilepas-lepas dengan mudah. Di sisi ini juga sudah dibekali dengan teknologi fast charging yang memungkinkan pengisian hingga 75% isi baterai dari kapasitas yang tersedia hanya dalam jangka waktu 30 menit saja. Teknologi ini bernama teknologi VOOC Rapid Charge yang memang dikhususkan untuk mempercepat pengisian daya pada baterai, tentunya dengan cara yang aman.

3. Kamera Depan dan Belakang : Pada bagian kamera, ada 2 kamera yang disediakan oleh Oppo untuk R7 ini yaitu pada umumnya kamera primer dan sekunder atau kamera belakang dan kamera depan. Membahas kamera belakang, sudah dilengkapi dengan kekuatan lensa sekuat 13 megapiksel yang mampu membidik gambar dengan kualitas yang sangat bagus, tidak kalah dengan kamera-kamera digital yang ada saat ini, mampu mendukung aperture atau bukaan lensa hingga f/2.2, bagi yang belum tahu apa itu aperture, adalah bukaan diafragma pada lensa kamera untuk mendapat gambar yang fokus dan f/2.2 ini sudah bagus sekali. Apalagi lensa kamera ini mendapatkan teknologi yang bermutu dari milik Schneider-Kreuznach optics, yang mampu mengambil gambar lebih bagus dari lensa kamera biasa.

Kamera belakang juga sudah mendukung phase detection autofocus, itu artinya bisa memilah cahaya yang masuk pada lensa untuk digunakan membuat objek yang dibidik menjadi sangat fokus dan dikunci untuk diambil gambarnya dan bahkan juga sudah bisa check quality. Fitur lainnya saya rasa sudah ada pada ponsel dengan kamera yang bagus yaitu geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR. Namun agak disayangkan untuk pengambilan video, hanya mampu merekam video dengan kualitas 1080p pada 30 frame per second saja, bukan tidak bagus sih kualitas ini, namun untuk ponsel dengan lensa yang berteknologi canggih ini seharusnya sudah bisa diatas 1080p saja, bahkan ponsel lainnya sudah bisa merekam video dengan kualitas 4K. Sementara itu untuk kamera depan sudah ada lensa sekuat 8MP, not bad bahkan bisa dibilang bagus, karena kualitas gambar yang bisa diambil kamera dengan lensa 8MP sangat jernih, sudah aperture f/2.4 dan bisa digunakan untuk video calling dan juga foto selfie.

4. Memori, RAM dan Prosesor : Sisi dapur pacu Oppo R7 ini sudah sangat gahar sekali, memakai chipset milik Qualcomm dengan seri MSM8939 Snapdragon 615 dengan memuat CPU hingga 8 otak atau octa-core dengan rincian 4×1.5 GHz Cortex-A53 dan 4×1.0 GHz Cortex-A53, mampu menjalankan aplikasi dengan sangat mudah dan enteng, apalagi ditambah dengan hadirnya krtu grafias atau GPU milik Adreno seri 405. Kombinasi ini membuat kinerja ponsel semakin cepat dan singkat dalam mengerjakan suatu task di dalam softwarenya. Untuk simpanan data dan juga space untuk sistem operasi nya sudah disediakan memori internal sebesar 16GB dan ukuran ini cukup besar menurut saya, namun dengan berbagai aplikasi yang di instal pada OS nya maka ukuran ini akan cepat habis apalagi jika kita menyimpan video dan gambar dengan kualitas bagus dan HD serta instal game-game HD dengan kapasitas tiap game cukup besar memakan memori, maka di Oppo R7 ini sudah disediakan pula memori eksternal dengan kapasitas yang sangat besar hingga 256 GB dengan jenis microSD.

Incoming search terms:

  • cara memperbaiki hp oppo neo 7 yang mati total
  • mengembalika foto di oppo f3
  • oppo baterai lepas
  • cara mengatasi bbm tidak bisa di instal di oppo a57
  • cara mengembalikan kamera belakang yang hilang
  • kendala oppo a57