Cara Membuat Foto Melayang di Android – Generasi saat ini memang patut dibilang generasi kreatif dan inovatif. Berbagai macam kreatifitas baru muncul atas gagasan anak-anak muda sekarang. Banyak karya-karya hasil inovasi pemuda-pemudi yang unik dan menarik. Ditopang dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, netizen yang lahir di masa-masa ini sangatlah beruntung

Salah satu karya kreatif yang menjadi trend saat ini adalah foto levitas atau foto melayang. Ya, foto dengan objek yang melayang di udara. Kok bisa? Kecanggihan ponsel android menjadi salah satu jalan untuk mendapatkan objek melayang dalam foto. Bagaimana cara melakukannya? Simak ulasannya dibawah ini.

Cara satu ini cukup mudah dilakukan, yaitu menggunakan kamera pada android. Yang harus dilakukan adalah menjalankan burst mode sehingga mampu menjepret objek dengan cepat. Sementara objek bergerak melompat atau dilempar, terus tekan tombol shutter pada kamera. Hasilnya kamu berhasil membuat foto melayang menggunakan ponsel android.

Menggunakan cara kedua ini mungkin agak sedikit ribet di awal tetapi kamu tidak perlu lagi menahan tombol shutter untuk waktu yang lama. Caranya adalah dengan mengatur shutter speed menjadi cepat sekitar angka 1/500 agar dapat memotret objek yang melayang dengan sangat cepat. Masih cukup sulit? Apakah ada  yang lebih mudah lagi?

Ada satu alternatif membuat foto melayang di android yang sangat mudah tanpa capek-capek menekan shutter, tanpa bingung mensetting ulang kamera. Hanya cukup menginstall satu aplikasi bernama Clone Camera yang dapat didownload secara Cuma-Cuma di Play Store android. Selain dapat memotret foto melayang, Clone Camera juga mampu memotret foto kembar. Bagaimana caranya? Ini dia penjelasannya.


  1. Download dan install aplikasi Clone Camera di Play Store
  2. Buka aplikasi Clone Camera lalu klik Start
  3. Ambil 2 foto yang satu berupa latar belakang kosong dan yang satu lagi background dengan objek melayang. Pastikan kamera tetap stabil.
  4. Pertama ambillah foto latar belakang terlebih dahulu
  5. Kedua ambil foto latar belakang yang sama namun dengan objek melayang misalnya orang. Untuk pemotretan yang ini bantuan kursi atau meja untuk membuat objek terlihat melayang sangat diperlukan. Dan pastikan gayanya sesuai sehingga terlihat benar-benar melayang.
  6. Setelah sesi pemotretan, tinggal edit foto kedua. Pilih bagian mana yang ingin ditampilkan, dalam hal ini kita pakai orang. Lakukan dengan hati-hati agar hasil akhirnya benar-benar terlihat melayang.
  7. Selesai sudah prosesnya, kini tinggal pilih mau di share di sosmed favorit kamu atau di save di ponsel kamu.

Bagaimana? Tidak sulit kan? Itulah keunggulan android yaitu kamu bisa install aplikasi-aplikasi lain dengan mudah dan mendapatkan fitur canggih seperti clone camera ini. Ternyata, membuat foto melayang di android itu juga tidak terlalu sulit.  Caranya tidak terlalu muluk dan banyak sekali jalan alternatifnya.

Selain menggunakan clone camera, memotret melayang dengan memanfaatkan konfigurasi kamera juga sama baiknya. Hanya saja, perlu pemahaman yang mendalam jika akan menggunakan kamera android itu sendiri demi mengambil gambar melayang. Namun, semua itu adalah pilihan mau menggunakan clone camera agar mudah juga menguntungkan. Atau dengan memakai kamera android juga tidak salah.

Tetapi ingat, semua butuh latihan. Membuat foto melayang di android juga membutuhkan latihan yang sangat intensif agar semakin hari hasilnya semakin bagus. Jangan mudah menyerah karena hasil pertama yang dibawah harapan, tetapi teruslah memotret hingga hasilnya bagus. Demikian artikel tentang cara membuat foto melayang di android, semoga bermanfaat. Sekian dan terima kasih.

Cara Membuat Foto Melayang di Android

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

/* */

About Us | Contact Us | Privacy | Pasang Iklan
Copyright © 2017

DMCA.com Protection Status