Harga Oppo Mirror 5, Hp 2 Jutaan Spesifikasi RAM 2 GB Quad-Core Qualcomm

Posted on

Harga Oppo Mirror 5 – Kelas menengah smartphone di pasaran Indonesia sekali lagi dihadiri oleh pemain baru bernama Mirror 5 besutan pabrikan asal China, Oppo. Ponsel pintar dari Oppo ini mengisi ruang dari produk ponsel pintar mereka antara pasar Oppo Mirror 3 dan Oppo R7. Itu artinya, hp Mirror 5 ini memiliki spesifikasi lumayan tinggi dan hampir mendekati kelas flagship, namun tetap dengan harga ponsel kelas menengah. Kelebihan salah satu dari Oppo Mirror 5 adalah pada sisi konektivitasnya yang terbilang sangat lengkap, selain itu untuk koneksi internet lewat data operator seluler sudah bisa via sambungan kelas 4G, menarik bukan ?.

Selain itu, ponsel yang meluncur tahun lalu tepatnya di bulan Juli 2015 ini juga sudah mendukung tempatan SIM ganda atau lazim disebut dual SIM. Fitur inilah yang banyak dicari oleh para pengguna ponsel khususnya di Indonesia, selain efisien tak perlu mengganti kartu SIM dengan bolak-balik melepas casing handphone. Dilihat dari tampilan fisiknya, banyak website yang membahas bahwa kesan pertama yang terlihat dari hp ini adalah gaya atau stylish dan elegan. Cocok untuk kawan semua yang ingin berpenampilan keren dan bergengsi di mata orang.

Harga Oppo Mirror 5
Oppo Mirror 5

Yang paling urgent atau penting di mata orang Indonesia, termasuk saya adalah dari segi harga dan spesifikasi. Menurut saya sendiri untuk tahun 2016 ini, harga Oppo Mirror 5 ini overprice atau terlalu mahal. Dikarenakan dengan harga yang dibanderol kepada hp ini, untuk membeli hp merk lain yang keluar belakangan, maka akan memperoleh spesifikasi yang jauh lebih tinggi dan lebih bagus. Itu artinya, apakah spesifikasi Oppo Mirror 5 ini jelek ?, bukan begitu, pada awal meluncurnya memang bagus, namun kalau Harga Oppo Mirror 5 dulu disamakan dengan harga sekarang, saya rasa terlalu mahal. Apa saja sih spek nya, monggo kita kupas sedikit-sedikit, mulai !.

Spesifikasi Utama Oppo Mirror 5

1. Network Jaringan dan Konektivitas : Buat urusan sambung-menyambung baik dengan internet dan gadget lainnya yang kompetibel, maka hp ini sudah dibekali dengan berbagai macam koneksi yang cukup lengkap. Antara lain adalah di sisi koneksi internet via WLAN ada standar Wi-Fi dengan versi yang sudah umum yakni 802.11 b/g/n dan bisa juga digunakan sebagai thetering hotspot. Selain itu ada wireless antar gadget dengan sambungan bluetooth dengan versi paling anyar yaitu versi 4.0. Untuk mengetahui daerah atau tempat dimana anda saat itu berada ada fitur GPS dengan menggunakan sambungan standarnya A-GPS, bahkan hp ini juga dibekali infrared port yang dimana kebanyakan smartphone tidak menyertakan fitur ini. Akan tetapi untuk fasilitas radio masih belum tahu informasinya, karena ada berita di website terkenal dengan status to be confirmed, berarti akan diumumkan di kemudian hari. Jika wireless ada bluetooth dan infrared, maka jika untuk sambungan kabel ada USB dengan berjenis microUSB versi 2.0 dan bisa digunakan sebagai USB Host. Di sisi lain ada koneksi ke operator seluler dengan menggunakan teknologi GSM, HSPA dan bahkan sudah 4G LTE. Dan tentunya kecepatan internet via sambungan data opsel sudah secepat kelas HSPA dan kelas 4G LTE yang mampu mentrasnfer data interenet hingga Cat4 atau 150/50 Mbps. Selain itu jika belum ada sambungan speed tinggi seperti 3G atau bahkan 4G masih ada saluran GPRS dan EDGE.


2. Sistem Operasi dan Baterai : Hp pintar yang dibekali fitur dual SIM yang bisa dipakai dual standby dengan menggunakan kartu SIM berjenis nano-SIM dan micro-SIM ini bakal menggunakan baterai berjenis Li-Po atau Lithium Polymer ini mempunyai daya yang berkekuatan sebesar 2420 mAh. Namun rincian penggunaan dari besaran baterai ini, tidak dijelaskan secara gamblang, bahkan di website terkenal luar negri tidak dicantumkan akan hal itu. Yang jelas dengan kekuatan baterai 2000 mAh lebih ini cukup awet dalam menjalankan kehidupan hp ini. Akan tetapi satu yang disayangkan yakni baterai dari Mirror 5 ini memakai model non-removable battery, atau baterai yang tidak bisa dilepas-lepas dengan mudah, melainkan dengan alat khusus, akan sangat menyulitkan kalau anda ingin mengganti baterai sendiri. Untuk bagian sistem operasi hp Oppo Mirror 5 sudah menggunakan android agak baru, yaitu android OS dengan versi 5.1 atau lebih dikenal dengan nama Lollipop, kenapa agak baru ?, karena android paling baru ada Marshmallow dan yang belum resmi meluncur di hp produksi massal ada android N atau Nougat.

3. Kamera Depan dan Belakang : Mengabadikan gambar berupa foto dan video sangat menarik menggunakan hp ini, karena kesan pertama dari produk Oppo yang hadir di pasaran adalah di sisi kamera ini. Dipersenjatai oleh lensa berkekuatan sebesar 8 MP, kamera primer ini sudah suport fitur geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama, sementara itu untuk menangkap gambar dengan bagus ada kelengkapan autofocus nya. Dan, jika anda ingin mengambil foto atau memotret suatu objek di daerah yang agak gelap atau kurang cahaya atau bahkan gelap sama sekali, tak perlu kuatir karena ada lampu LED flash yang menyertai kamera pada Mirror 5 ini, meskipun hampir semua hp android sudah ada lampu flash LED nya. Kamera belakang ini mampu merekam video dengan kualitas yang terbilang bagus yakni mampu merekam dengan resolusi sebesar 1080p pada kecepatan 30 frame per detik. Sementara itu kamera depan juga sudah disertakan pada smartphone ini dan seperti kebanyakan smartphone lainnya, resolusi kamera depan jauh lebih kecil daripada kamera belakang, untuk hp android Mirror ini, kamera depan diperkuat lensa 5 MP.

4. Memori, RAM dan Prosesor : Dengan mengusung chipset dari merk terkenal yakni Qualcomm dan memajang seri MSM8916 Snapdragon 410, layak jika ponsel ini dikatakan berperforma tinggi. Seperti yang sudah kita tahu semua, bahwa prosesor milik Qualcomm memang menjadi perhitungan tersendiri bagi calon pembeli smartphone. Karena Qualcomm sudah mendapat cap dari banyak kalangan teknologi sudah terbukti dengan kemampuannya dalam bidang prosesor ini dan kecepatan serta kinerja chipset milik Qualcomm ini tak perlu dipertimbangkan lagi, oleh karena itu Oppo Mirror ini memiliki kinerja yang cukup bagus. Qualcomm sendiri disini dihadirkan oleh Oppo dengan menggendong CPU sejumlah 4 otak atau 4 inti dengan rincian sebagai berikut yaitu quad-core dengan clock speed 1.2 GHz jenis Cortex-A53 dan masih juga diperkuat dengan adanya graphic card yang memakai milik Adreno dengan seri 306. Untuk menopang kinerja smartphone ini, Oppo membekali Mirror 5 ini dengan memori internal sebesar 16 GB, yang jika kurang lega untuk area simpan data, masih dibekali dengan slot memori eksternal dengan jenis microSD yang mampu di isi dengan memori hingga besaran 256 GB (dedicated slot). Serta untuk memperingan kerja prosesor yang ada, bahwa Oppo Mirror5 ini sudah dipasang memori RAM sebesar 2 GB dan memori RAM ini sudah tergolong besar, mengingat smartphone lain yang ada yang masih memakai 1GB RAM, tentunya dengan hanya 1GB kinerja akan sedikit lambat daripada yang memakai 2GB RAM, ya iyalah !.

Incoming search terms:

  • apa itu jendela apung