4 Langkah Cara Mengatasi Hp Oppo Neo 3 Bootloop

Posted on

Cara Mengatasi Hp Oppo Neo 3 Bootloop – Ketika Hp Oppo kesayangan tidak lagi bisa digunakan karena error aplikasi memang bikin bete. Bisa jadi banyak pekerjaan kita yang mengandalkan Smartphone terhambat. Namun jangan kuatir ada cara yang bisa kita coba sebelum akhirnya kita menyerah untuk dibawa ke tukang service.

Apa itu Bootloop?

Bootloop adalah masalah pada software Android yang ditunjukkan dengan beberapa tanda berupa kegagalan untuk masuk ke dalam sistem (booting), ciri khasnya perangkat hanya menampilkan logo Android atau vendor (merk) secara berulang-ulang.

Inilah tips sederhana mengatasi hp oppo neo 3 bootloop atau keluar merk saja, berikut ini langkah-langkah yang bisa dikerjakan:


  1. Download colorOS versi terbaru Oppo NEO 3 di situs Oppo
  2. Kemudian file berbentuk zip, taruh di micro SD, tanpa dimasukkan folder. Di mana sebelumnya micro SD sudah dikosongkan sebelumnya.
  3. Smartphone dalam keadaan mati, dan menekan tombol power + volume bawah sampai muncul menu Oppo Recovery. Pilih install from SD, dan pilih yes.
  4. Tunggu beberapa menit, dan Oppo kembali seperti semula.

Proses instal tidak membutuhkan waktu lama, tidak sampai 30 menit sudah selesai. Apabila masih belum berhasil, sebaiknya dibawa ke Service Center Oppo terdekat.

Tidak hanya pada Oppo Neo 3 saja cara-cara diatas bisa dikerjakan, namun juga beberapa jenis tippe oppo yang tertera di halaman dukungan dari Oppo, antara lain Oppo A39, Raisa Phone, F1s, F1 Plus FCB Edition, F1 Plus, A37, F1, R7s, R7, N3, R5, Find 7, Neo 7, R7 Lite, Joy Plus, Mirror 5, Joy 3, Find 7a, Find 5 mini, Neo 3, Neo, Yoyo, Mirror 3, Find Mirror, Find 5, Find Way S, Find way, Neo 5, N1, R1, dan Oppo Joy.