Apa itu Teknologi Signal Max Samsung?

Posted on

Apa itu teknologi Signal Max Samsung dan bagaimana cara menggunakannya? Tak jarang kita menemui pesan yang kita tulis di Whatsapp tidak terkirim dalam jangka waktu lama. Sering kita jumpai saat kita berinstagram, video yang kita putar tidak berjalan. Berkali-kali juga ketika mengirim sms sinyal di smartphone tiba-tiba hilang sehingga pesan tidak tersampaikan. Atau dibuat jengkel disaat teman kita memakai kartu SIM yang sama tetapi  kecepatan dalam streaming berbeda. Kenapa hal itu terjadi? Sebab kemampuan perangkat dalam menangkap sinyal dari provider lemah.

Samsung merupakan salah satu raksasa teknologi di dunia. Inovasi-inovasi vendor ini seperti Tizen OS yang disematkan di smartphone seri Z mereka, layar Super Amoled di setiap perangkat keluarga Galaxy, hingga Samsung Signal Max yang mampu mempercepat koneksi internet yang tidak abal-abal seperti software kebanyakan di play store. Penemuan yang terakhir ini kelihatannya menarik untuk kita bahas. Apa itu teknologi Signal Max Samsung dan bagaimana cara menggunakannya?

Apa sih teknologi Samsung Signal Max itu?

Penggunaan teknologi Samsung Signal Max ini bukalah abal-abal atau gimmick belaka. Samsung berhasil menciptakan inovasi yang tepat ditujukan bagi negara-negara berkembang seperti Indonesia dimana penyebaran sinyal dari provider seluler masih belum merata. Lalu, apa sih sebenarnya Samsung Signal Max ini?

Samsung Signal Max adalah teknologi terbaru Samsung yang memungkinkan pengguna ponsel seri Samsung Galaxy mendapatkan sinyal yang lebih baik untuk pengalaman internet yang lebih menarik. Memanfaatkan kedua antenna ponsel, Samsung memberikan experience terbaik dengan teknologi ini daripada penggunaan software abal-abal yang kebanyakan hanya menawarkan janji.


Dengan Samsung Signal Max, handphone Galaxy Anda bakal lebih berguna bahkan di daerah miskin sinyal sekalipun. Kedua antenna yang ada di perangkat dimanfaatkan dengan cara yang berbeda di masing-masing. Antenna pertama bertugas sebagai antenna primer untuk menangkap sinyal. Sedangkan, yang kedua difungsikan sebagai antenna sekunder tidak lain digunakan untuk memperoleh sinyal yang bagus.

Kemudian, kedua hasil yang diperoleh akan diolah dengan software DAT ( Dynamic Antenna Technology) sehingga diperoleh kekuatan penerimaan yang lebih baik dari smartphone merk lain. Kedua antenna memiliki jalur yang berbeda sehingga keduanya menangkap dua sinyal yang berbeda pula dan dijadikan satu dalam satu smartphone untuk menambah kecepatan data.

Setelah membahas pengertian dari Samsung Signal Max, lalu bagaimana cara menggunakannya?

Jangan khawatir bagi Anda pengguna Samsung Galaxy karena teknologi baru ini sudah tersemat di handphone Anda terutama yang memiliki Galaxy A5, A7, J5 2016, J7 2016. Tidak perlu mendownload aplikasi ini lagi karena secara otomatis Signal Max akan hidup saat menghidupkan data seluler di Samsung Anda.

Dengan kata lain SMS, telfon, chatting dan upload download pun dapat dilakukan lebih cepat berkat adanya Samsung Signal Max ini. Seperti yang carigadget katakan diatas, dengan ini handphone Samsung Anda jadi makin berguna bahkan di pelosok sekalipun. Selain dipakai sendiri, bisa juga dipakai sebagai hotspot agar teman-teman yang merasakan betapa mahalnya sinyal dapat berinternet ria tanpa kendala karena Signal Max Anda.

Teknologi seperti ini bukan serta merta untuk digunakan dalam hal apapun. Tetapi, kecanggihan yang ada saat ini diciptakan guna memermudah dalam melakukan hal-hal positif saja. Digunakan dalam hal negatif tidak akan memberikan keuntungan sama sekali. Gunakan teknologi dengan bijak agar tidak menjadi sia-sia nantinya.